Penyebab Hati-Kecil Sulit Makan dan Solusi untuk Menyelesaikannya

Hati-buah hati susah makan merupakan keadaan sulit yang acap kali dikeluhkan orang tua. Lalu apa sesungguhnya penyebab kesusahan si kecil makan? Bagaimana solusinya dan metode memecahkannya agar nutrisi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, si kecil-anak umur pertumbuhan memerlukan nutrisi dan kalori yang sepadan. Sampai umur 10 tahun, buah hati-si kecil memerlukan 100 kalori per kilogram berat badan. Tetapi pada sebagian kans, keperluan kalori ini tak terpenuhi sebab berkurangnya nafsu makan.

Ada sebagian penyebab yang membikin si kecil sulit makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga saat makan tiba si kecil telah kekenyangan.
• Minum terlalu banyak susu. Walaupun, buah hati umur 1 tahun tidak diwajibkan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau menyajikan makanan.
• Anak berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Kecil itu sakit atau sedih.

Berikut ini adalah 5 solusi untuk menangani anak-anak overcoming children difficult to eat

1. Hargailah Nafsu Makan Hati Anda
Jangan memaksa buah hati Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan ia minta lebih banyak seandainya Anda tidak begah.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi berbagai wujud yang menarik. Sajikan makanan dengan bermacam warna sehingga buah hati-si kecil merasa lebih senang saat makan.

3. Libatkan Buah-Buah Anda
Minta anak-buah hati untuk membantu Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah si kecil untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membuat buah hati menjadi antusias perihal makanan yang akan dia konsumsi.

4. Berikan teladan
Apa yang orang tua lakukan, si kecil-anak mereka pasti akan dicontoh. Jika Anda mengonsumsi pelbagai makanan sehat, karenanya anak Anda akan mengikuti mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan TV dan perlengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan membantu buah hati Anda konsentrasi untuk makan.
Senantiasa ingat bahwa tradisi makan tidak dapat diubah dalam satu malam. Tapi, solusi yang Anda lakukan sekarang bisa menolong mengurangi penyebab anak Anda mengalami kesulitan makan. Semoga buah hati akan lebih merasakan makanannya.